Ketua DPD IPK Asahan Perintahkan PAC Se Kabupaten Asahan Ikut Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru.


MenaraToday.Com - Asahan :

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Asahan, Azhar Efendi Ray, memerintahkan jajarannya mulai dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga ranting agar ikut berpartisipasi memgamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.


Hal ini diungkapkan Hazhar Efendi Ray atau yang lebih akrab disapa Fendi Ray, Kamis (23/12/2021) kemarin.


Menyikapi perintah Ketua DPD IPK Asahan, PAC Bandar Pasir Mandoge di bawah komando Edison Nainggolan, PAC Kecamatan Simpang Empat di bawah Pimpinan Dody Pohan, PAC Aek Ledong, PAC, Kisaran Timur, PAC Kisaran Barat, PAC Buntu Pane dan seluruh PAC yang ada di 25 Kecamatan di Asahan  mengerahkan anggotanya untuk ikut standby di Gereja-Gereja yang ada di Kecamatan masing-masing.



"Menindaklanjuti perintah Ketua DPD, kita langsung ikut andil bersama anggota Kepolisian dari Polsek Mandoge dan Koramil Mandoge terjun menjaga keamanan pelaksanaan malam natal di seluruh Gereja yang ada di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge. Di setiap Gereja kita telah siapkan beberapa orang anggota agar ikut nge PAM demi memberikan kenyamanan bagi umat Nasrani yang merayakan Natal. Dan ini terus berlanjut hingga malam tahun baru. Ini kita laksanakan untuk menunjukkan solidaritas kita sebagai umat beragama. Hal ini juga dulakukan oleh rekan-rekan juang kita di PAC-PAC IPK yang ada di Asahan " ujar Ketua PAC IPK Bandar Pasir Mandoge, Edison Nainggolan mewakili Ketua PAC IPK se Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Edison Nainggolan menyebutkan sebagai organisasi kepemudaan, IPK harus ikut serta dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, begitu juga dengan hari besar Agama lainnya.

"IPK lebih menunjukkan kerja nyatanya, sebab sebagai organisasi kepemudaan sudah selayaknya ikut serta menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan saya yakin rekan-rekan juang dari PAC lainnya di Asahan juga ikut andil dalam melalukan PAM di Gereja-Gereja malam ini" ujarnya mengakhiri. (Nn/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama