Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang, Satu Rumah Milik Warga Bunikasih Ambruk

MenaraToday.Com - Cianjur : 

Rumah milik Hapid (40) warga Kp Jati RT 003/004 Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur Jawa Barat, ambruk setelah adanya hujan deras disertai angin kencang pada hari Selasa tanggal 1 Februari 2022 sekitar pukul 20.00 WIB malam.

"Rumah Hapid diketahui roboh karena diterjang hujan deras dan angin kencang pada hari (Selasa 1/2/2022) malam" kata Hasanudin Uden Tagana T 100 Kab.Cianjur, saat di lokasi kejadian, Jum'at (4/2/2022).

Menurut Hasanudin, korban tak menyangka rumahnya bakal roboh. Saat ini langkah yang sudah dilakukan dalam hal tersebut pihaknya bersama Pemerintah Desa dengan melibatkan masyarakat setempat, mengevakusi reruntuhan rumah dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Dalam penanganan rumah roboh tersebut  Masyarakat juga ikut membantu membersihkan reruntuhan bangunan di lokasi bencana" ujarnya.

Menyikapi hal tersebut Kepala Desa Bunikasih, Memed, mengimbau kepada semua masyarakat setempat, dengan adanya rumah roboh tersebut warga diharapkan lebih waspada saat hujan deras karena cuaca ekstrim.

"Adanya bencana rumah ambruk ini, saya selaku kepala desa Bunikasih, menghimbau pada warga untuk selalu waspada pada saat musim hujan," ucapnya.

Untuk sementara waktu, peristiwa bencana rumah ambruk tersebut akan musyawarahkan dan akan dilakukan padat karya sebagai tindak-lanjut dalam mengatasi pihak keluarga korban.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerusakan rumah cukup parah dan kerugian ditaksir mencapai Rp. 50.000.000" ujarnya (Ace)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama