Capai Target Nasional BIAN dan Tertinggi di Sumut, Pemkab Toba Dapat Penghargaan Dari Kemenkes

MenaraToday.Com - Toba : 

Pencapaian cakupan  Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Tahap 1 secara nasional dan tertinggi di Provinsi Sumatera Utara, Pemkab Toba memperoleh apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Kesehatan.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Toba dr. Juliwan Hutapea dan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Mangapul Pardede,SKM.MKM pada acara Pertemuan Evaluasi Pelaksanaan BIAN Tahap I dan Persiapan Pelaksanaan BIAN Tahap II yang dilaksanakan di Yogyakarta pada tanggal 19-23 Juli 2022 

Atas capaian ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Mangapul Pardede, Senin (25/7/22) berterimakasih kepada semua pihak, secara khusus kepada Bupati Toba, Diskominfo, Kadisdik, Para Camat, kepala desa, para Kepala UPT Puskesmas se Toba dan dukungan penuh Tim Penggerak PKK Toba.

Ini merupakan hasil kerja keras kita bersama saat memberikan pelayanan imunisasi kepada anak dalam upaya mewujudkan Anak Warga Toba yang Sehat dan Unggul, ujar Mangapul Pardede.

Kita memperoleh capaian BIAN tertinggi di Provinsi Sumut. Capaian minimal target nasional 95 persen, dan kita (Toba) mencapai cakupan sebesar 102,3 persen dari 400 kabupaten Kota di Indonesia yang melaksanakan BIAN.

Pelaksanaan BIAN di Indonesia untuk Tahap I berlangsung di Pulau Sumatera, Kalimantan,Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama