Sahabat Lingkungan Simalungun Akan Gelar Lomba Lintas Wisata Alam Tingjat SMA/SMK Se Sumut

MenaraToday.Com - Simalungun

Dalam waktu dekat ini, Sahabat Lingkungan (SaLing)  menggelar sebuah event besar pada hari Jumat sampai Minggu tanggal 27-29 Oktober 2022 di Taman Tanduk, Banua Resort, (Spiso-Spiso) Kecamatan Pematang Silimakuta Kabupaten Simalungun dengan target kurang lebih 2 ribu peserta yang didominasi oleh kalangan pelajar tingkat SMA/SMK sederajat se-Sumatera Utara.

Direktur Eksekutif SaLing, Nico Nathanael Sinaga SH, menyampaikan Organisasi non pemerintah tersebut, yang lahir sejak Agustus 2008 lalu, konsisten bergerak dalam bidang pelestarian lingkungan hidup, dasar pemikiran terkait pelaksanaan kegiatan yang berjudul “Lomba Lintas Wisata Alam” itu. Sejak dini, para remaja (pelajar) harus dilibatkan untuk menjaga serta melestarikan alam. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan kaderisasi kepada para pelajar. Mengingat era modernisasi yang kita hadapi untuk merangsang generasi bangsa indonesia namun terkhusus pelajar mencintai lingkungan untuk mengakomodir potensi pelajar yang ada di setiap sekolahnya masing-masing,” terangnya, Rabu (5/10/2022).

Ia menambahkan semoga semakin banyak mendulang ilmu pengetahuan untuk generasi Pelajar se Sumatera Utara tentang lingkungan di sekolah masing-masing dan rebut hadiahnya puluhan juta rupiah.

"Contact person yang dapat di hubungi Nico : 081269539328, Dinri : 082284860260 dan Mando : 085361701804

Masih Katanya Sekedar untuk diketahui, Sahabat Lingkungan (SaLing) sejauh ini memiliki aktivitas dalam memberikan advokasi kepada masyarakat, kampanye lingkungan, aksi lingkungan, dan concern terhadap kebijakan pemerintah.

Cara Mendaftar LLWA Sahabat Lingkungan (SaLin) Tingkat SMA/SMK se Sumatera Utara.

1. Klik Link berikut ini https://sahabatlingkungan.org/pendaftaran-llwa/

2. Isi Formulir sesuai yang tertera pada Link.

3. Pastikan data Pendaftaran anda sudah benar.

4. Klik tombol kirim pada bagian bawah sebelah kiri.

5. Selanjutnya, panitia akan menginformasikan untuk Pendaftar pada Email yang telah dicantumkan saat melakukan pendaftaran. Ujarnya.

Generasi milineal yang biasa di panggil Alvin  mendukung penuh kegiatan event besar  lomba wisata Alam di tingkat SMA/SMK Se Sumatra Utara.

Syarat dan ketentuan Perlombaan  :

- Siswa SMA/SMK Se Sumatra Utara.      

- Menyerahkan Rekomendasi sekolah

- Satu regu terdiri dari 4 orang

- Setiap sekolah bisa mengirimkan lebih dari satu regu

- Peserta secara mandiri mempersiapkan segala kebutuhan peralatan dan konsumsi. Ujarnya (Tim/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama