Bersama Forpimka dan Tokoh Masyarakat Kalibaru, Perhutani Mengadakan Reboisasi.

MenaraToday.Com - Banyuwangi : 

Dengan mengambil tema " Banyaknya Lahan Tidak Menjamin Anda Kaya , Tapi Keberkahan dan Pengelolaan Lahan Yang Tepat Membuat Anda Beruntung dan Makmur ". Perhutani KPH Banyuwangi Barat bersama Forpimka dan Tokoh masyarakat Kec.Kalibaru mengadakan penghijauan di Petak 1 A wilayah Dusun Krajan Desa Kalibarumanis,kec.Kalibaru Banyuwangi Jawa - Timur,  Sabtu (26/11/2022).

Hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Dapil V Samsul Arifin,Abdul Gafur,ADM KPH Banyuwangi Barat Dedy Siswandi,Seluruh Ketua LMDH serta jajaran anggota Perhutani dan pasanggem Kalibaru.

Usai dilakukan penyerahan ribuan bibit yang terdiri dari tanaman Durian,Jengkol,Alpukat dan tanaman keras lainnya pada para pesanggem. ADM KPH Banyuwangi Barat Dedy Siswandi S.HuB dalam kata sambutannya berpesan untuk bersama - sama menjaga kelestarian dan dijaga bersama agar hutan tidak menjadi gundul.

" Penghijauan sangat mudah,yang terpenting dari itu semua adalah bagaimana merawat tanaman reboisasi ini dengan baik " ujarnya.

Pada kesempatan tersebut,ia juga menyinggung bahwa KPH Banyuwangi Barat merupakan hutan terbaik se wilayah Banyuwangi, " Dari 240 ribu Hektare tidak ada hutan yang gundul serta alih fungsi. Tanpa adanya dukungan dari semua pihak hutan tidak akan lestari,melalui penanaman bersama ini marilah kita bersama - sama untuk menjaga hutan agar lestari " imbuh Dedy Siswandi. ( S.Rifai )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama