Polsek Kota Banyuwangi Gerak Capat Tangani Kasus Curanmor

MenaraToday.Com - Banyuwangi :

Personel unit Reskrim Polsek Kota Banyuwangi bertindak cepat menanggapi laporan warga terkait adanya kasus pencurian sepeda motor di wilayah hukumnya. 

, mendapati laporan dari warga telah terjadi kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) dengan pemberatan di wilayah hukum setempat.

Kapolsek Kota AKP Kusmin, S.H mengatakan bahwa pada hari Rabu 30 November 2022, sekira jam 02.00 WIB. Telah terjadi pencurian dengan pemberatan/curanmor di rumah warga tepatnya di Perum Taman Sawit Asri Blok H 12 A dan H 14 Rt 01 Rw 01 Lingkungan Sutri Kelurahan Sobo Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi.

Adapun petugas yang hadir dalam olah TKP meliputi AKP Kusmin, S.H (Kapolsek Kota), Aiptu Nuril Anwar (Resmob Polresta), Aipda Dara Setra (Resmob Polresta), Aipda Hendri Kurniawan, SH (Reskrim Polsek), Aipda Erwin (Resmob Polresta), Aipda Bagus Kurniawan (Kanit Provos Polsek), Aipda Arif Supriyanto (Anggota Polsek), Aiptu Ririn Nurfiah (Bhabinkamtibmas Kel Sobo), Yudi Setiyawan (Lurah Sobo) dan Serda Didik (Babinsa Kel Sobo). 

 terkait kronologisnya, ia menjelaskan Pada hari Rabu 30 November 2022, sekira jam 02.00 WIB, korban Nasir (25) dan Hendra terbangun dari tidur dan melihat sepeda motor yang di taruh di teras rumah sudah tidak ada/hilang, dimana kendaraan dalam keadaan terkunci juga pagar rumah dalam keadaan tertutup akan tetapi tidak di gembok. Sepeda motor milik korban Nasir 2 unit (Honda Beat Warna Hitam dan Honda ATR Warna Merah Hitam) dan milik korban Hendra (Sepeda Motor Honda Beat Warna Putih).

Selanjutnya, korban atas nama Nasir dan Hendra melaporkan kejadian tersebut. Kapolsek bersama anggota melakukan olah TKP juga bersama warga melakukan penelusuran jejak pelaku dan sepeda motor serta mengecek CCTV. Selang beberapa jam setelah berkeliling diketemukan 2 unit sepeda motor di sekitar perumahan tepatnya di dekat Mushola perumahan dan 1 unit lagi yakni sepada Motor Honda Beat ditemukan di luar perumahan tepatnya di pinggir sawah.

Lebih lanjut AKP Kusmin mengungkapkan korban Nasir Aminusani, (25) tahun warga Perum Taman Sawit Asri Blok H-12A Rt 01 Rw 01 Lingk Sutri Kel Sobo Kec/Kab Banyuwangi dan Hendra Margantoro, Perum Taman Sawit Asri Blok H 14 Rt 01 Rw 01 Lingk Sutri Kel Sobo Kec/Kwb Banyuwangi. Selain itu untuk keterangan lebih lanjut pihaknya meminta keterangan saksi Abi Sofa Ansori, (38) tahun warga Perum Taman Sawit Asri Blok I 04 Rt 01 Rw 01 lingkungan Sutri Kel Sobo Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi dan Moh Selamet, (37)tahun, Lingk Sutri RT 4 RW 1 Kel Sobo Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi (Satpam Perumahan).

" Saat ini pihak Polsek Kota bersama unsur terkait melaksanakan lidik mendalami dan koordinasi dengan Satreskrim Polresta Banyuwangi guna ungkap pelakunya dengan mendalami CCTV beserta keterangan saksi untuk menangkap pelaku tindakan pencurian dengan pemberatan " pungkasnya (S.Rifai)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama