Bayar Parkir Non Tunai Perlahan Berlangsung di Toba

MenaraToday.Com - Toba :

Usai pembayaran parkir non tunai (e-parking) menggunakan sistem Quick Response Code Indonesian Standart (QRIS) diluncurkan di Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara pada bulan Februari 2023 lalu, kini implementasinya sudah mulai berlangsung  di sejumlah objek parkir di Toba diantaranya di pasar Balige dan Porsea.

Kepala Dinas Perhubungan Toba melalui Kepala Bidang Prasarana Partogi Tambunan Rabu (29/3/2023), mengakui bahwa pembayaran parkir non tunai ini diluncurkan disaat menjelang perhelatan event F1H2O bulan Februari 2023 lalu. 

"Sejumlah tamu sudah ada membayar parkir menggunakan aplikasi QRIS ini. Sejak itu, kini sejumlah warga pun sudah perlahan membayar parkir nontunai di beberapa lokasi parkir di Toba, diantaranya di Balige dan Porsea". ujar Partogi.

Partogi menambahkan, bahwa beberapa petugas sudah dilengkapi aplikasi QRIS dan Barcode saat melakukan pemungutan parkir di lapangan.

"Pembayaran parkir non tunai, sangat praktis, mudah dan cepat. Aplikasi ini juga sebagai wujud bentuk transparansi dalam upaya peningkatan PAD" imbuh Partogi.(JT)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama