Diguyur Hujan Setengah Jam, Jalan Di Depan RS Setyo Husodo Kisaran Jadi Anak Sungai

MenaraToday.Com - Asahan : 

Hujan yang mengguyur kota Kisaran, Rabu (17/5/2023) malam membuat sebagain jalan di inti kota Kisaran berubah jadi anak sungai 

Pantauan MenaraToday.Com, jalan di depan Rumah Sakit Setyo Husodo Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Kisaran Timur berubah menjadi anak sungai, dengan air setinggi sebetis orang dewasa.

Yuni (45) salah seorang pedagang nasi di depan RS Setyohusodo mengaku bahwa setiap hujan lebat maka jalan ini digenangi air da masuk ke rumah warga dan warung.

"Pemandangan ini sudah biasa bang, dari tahun ketahun kalau hujan turun deras ya jalanan digenangi air, dan air pun lama surutnya bang terkadang mau 1/2 bahkan 1 jam surut. Ini dikarenakan parit yang ada terlalu kecil dan dangkal sehingga tidak sanggup menampung air sehingga meluap menutupi jalan" ujar Yuni.

Sementara itu Hartono (28) salah seorang pengguna jalan mengaku meluapnya air sehingga menutup jalan karena kurangnya perhatian pemerintah terhadap aliran air/parit/drainse di pinggir jalan.

"Gimana nggak meluap bang, lihat aja paritnya udah kecil dangkal lagi, jadi ya kalau sudah hujan turun pasti air meluap kejalan dan masuk ke rumah warga dan hendaknya pihak Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan pembangunan parit di daerah-daerah rawan banjir di inti kota Kisaran. Saya rasa ini pembangunan drainase dan infrastruktur jalan harus lebih diutamakan bukannya membangun yang kurang manfaatnya untuk rakyat" ujarnya. (Nn)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama